MASSA BURUH KEMBALI TURUN JALAN SENIN BESOK DI 20 PROPINSI DI INDONESIA ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

MASSA BURUH KEMBALI TURUN JALAN SENIN BESOK DI 20 PROPINSI DI INDONESIA

-

Baca Juga

Massa Aksi Dari Kaum Buruh.

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) beserta dengan elemen serikat buruh lainnya akan menggelar unjuk rasa bertajuk menolak UU Ciptaker.  Senin, 12 April 2021.

Dikatakan, Said Iqbal Ketua KSPI, aksi unjuk rasa digelar di 20 provinsi dan dihadiri ribuan buruh. Hal itu disampaikan dalam konferensi pers yang digelar secara online.

3 tuntutan utama para manusia mesin itu:

1. Menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law dan meminta Mahkamah Konstitusi (MK) mencabut dan membatalkan UU Ciptaker khususnya kluster ketenagakerjaan. 

2. Memberlakukan Upah Minimum Sektoral (UMSK) 2021. 

3. Menuntut perusahaan membayar Tunjangan Hari Raya (THR) secara penuh dan tidak diangsur atau (red.dicicil bhs Jawa).

Terkait tuntutan pertama, Iqbal mengatakan pihaknya meminta MK untuk melanjutkan judicial review UU Ciptaker. Sebelumnya, judicial review sempat terhambat karena MK tengah menyelesaikan gugatan pilkada. 

Iqbal menekankan bahwa pihaknya sudah mengikuti anjuran dengan membawa permasalahan ini melalui jalur hukum. Karena itu, ia berharap MK dapat mempercepat keputusan terhadap uji materil khususnya pada pasal-pasal kluster ketenagakerjaan.(*/wib)

Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode