JOGED ALA COACH PEDRO LILIPALY BAWA GRESIK PETROKIMIA JUARA LIVOLI DIVISI UTAMA 2023 ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

JOGED ALA COACH PEDRO LILIPALY BAWA GRESIK PETROKIMIA JUARA LIVOLI DIVISI UTAMA 2023

-

Baca Juga

Kapten Tim GPP, Khalisa Azilia Rahma Cium Piala JUARA. GOR Jayabaya Kediri Jawa Timur, Sabtu 9 Desember 2023


KEDIRI, Siapa sangka goyang ekspres coach Pedro Bertholemeus Lilipaly membawa tuah bagi tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) di kompetisi Livoli Divisi Utama di GOR Jayabaya Kediri Jawa Timur, Sabtu 9 Desember 2023.


Pelatih yang selalu mendampingi anak asuhnya ditepi lapangan dengan break dance cincai, ketika anak asuhnya mampu melepas spike dan poin. Bahkan goyang ala Pedro Lilipaly ini viral di jagad Maya atau di televisi. 


Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di laga grand final Livoli Divisi Utama di GOR Jayabaya Kediri mampu mempecundangi seniornya TNI AU dengan angka telak 3-0 (25-21 : 25-23 : 25 - 16). 


GPP Libas TNI AU 3-0


Kemenangan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia ( GPP ) setelah mereka berpuasa gelar selama 18 tahun. Selama ini GPP tim dengan julukan spesialis runner up di setiap kompetisi maupun kejuaraan.


GPP dibawah kepemimpinan coach Pedro Bertholemeus Lilipaly yang selama ini sebagai asisten coach dan mendampingi coach Ayub. Membawa irama permainan tim GPP lebih ekspresif dan inovatif. 


Salah satu pemain muda binaan GPP, Putri Agustin menjadi pemain masa depan dan berhak menerima uang pembinaan Rp 5 juta dan Piala.


Coach Pedro Bertholemeus Lilipaly dan Putri Nur Hidayanti Agustin


Coach Pedro Bertholemeus Lilipaly sendiri di kontrak oleh management Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia hingga Juni 2024 di Livoli Divisi Utama. 


Usai membawa Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia sebagai "JUARA". Coach Pedro dengan gaya khas goyang ala Pedro, banyak yang menyarankan tetap melatih tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di Proliga 2024 dengan komposisi tim yang sama di Livoli Divisi Utama ini.


Coach Pedro Bertholemeus Lilipaly dikenal sebagai "Pelatih yang pandai merayu pemain untuk bisa tampil maksimal". Dengan kepiawaian nya merayu atau pendekatan secara psikologis kepada pemain. Coach Pedro sebenarnya sering menakodai tim muda atau yunior disegala kejuaraan dan juara. Namun sejauh ini tidak terpantau oleh media mainstream.


Tangis Bahagia Tim GPP  usai menaklukkan TNI AU 3-0.

Dalam sesi press confreence dengan media massa, Coach Pedro mengucapkan banyak terima kepada mereka yang selalu mendukung dan memberikan support saat akan berlaga.


" Saya ucapkan kepada orang-orang yang senantiasa memberikan support kepada saya, teruntuk orang terkasih dan yang saya cintai, istri saya. para senior, pelatih lainnya dan juga management GPP yang memberikan mandat dan kepercayaan kepada dirinya dalam membawa tim di Livoli Divisi Utama 2023," ungkap dia.


Rivalitas hanya saat bertanding. Kakak adik sama sama berposisi Libero.


Sementara terpilihnya Putri Agustin dari tim GPP sebagai pemain masa depan. Sebab, selain masih muda berprestasi dari tingkat yunior hingga senior. Dalam Livoli Divisi Utama 2023, Putri Agustin saat membela GPP sebagai Open Spike cukup baik dan masuk top skors," ungkap Luthfi Sukri Humas PBVSI. (DI)




Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode