ADHY KARYONO BAKAL MENJABAT SEBAGAI PENJABAT GUBERNUR JAWA TIMUR ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

ADHY KARYONO BAKAL MENJABAT SEBAGAI PENJABAT GUBERNUR JAWA TIMUR

-

Baca Juga

Adhy Karyono Sekretaris Daerah Propinsi Jatim, Bakal Menjabat Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur.

SURABAYA, Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Endar Parawansa dan Emil Dardak berakhir hari ini, Selasa 13 Februari 2024.


Sebagai penjabat pelaksana harian untuk besok 14 Februari 2024 akan diserahkan ke Sekda Propinsi Adhy Karyono. Selanjutnya, Adhy Karyono bakal ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur yang pelaksanaannya akan dilaksanakan pada hari Jum'at 16 Februari 2024.


Adhy Karyono menjabat Sekda Propinsi Jatim, Jum'at 15 Juli 2022. Adhy Karyono sebelumnya pejabat di Kemensos.


Dikatakan, Gubernur Khofifah dia tahu pejabat Pelaksana Harian Gubernur Jawa Timur itu , Sekdaprov Adhy Karyono setelah mengkonfirmasi Kemendagri. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Khofifah usai acara Pelantikan Kepala SMA/SMK Negeri di Gedung Negara Grahadi Suarabaya, Jawa Timur, pada Senin, 12 Februari 2024. 


"Karena berakhirnya besok Selasa 13 Februari 2024, besok lusa (Rabu,14 Februari 2024) sudah masuk masa pencoblosan Pemilu Presiden dan Pileg, maka akan diputuskan Plh (yang mengisi jabatan Gubernur Jatim sementara)," kata Khofifah.


Setelah itu, baru akan dilantik Penjabat (Pj) Gubernur Jatim yang akan dilaksanakan oleh Menteri Dalam Negeri pada Jumat, 16 Februari 2024. Saat ditanya siapakah Pj yang akan dilantik menggantikan dirinya sebagai Gubernur Jatim.  "Plh dengan Pj Insya Allah orangnya sama. Namanya nanti setelah surat aku terima. Saya coba cek handpone saya, siapa tahu sudah di-WA suratnya," kata Khofifah.


Ia belum menerima surat fisik terkait itu, kendati sudah menerima informasi siapa yang akan menggantikannya. 


Khofifah sendiri dan Emil Dardak sudah berpamitan dengan seluruh anak buahnya di lingkungan Pemprov Jatim saat menggelar apel bersama ASN Sekdaprov Jatim di kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya pada Senin pagi 12 Februari 2024. "Hari ini tanggal 12 Februari adalah hari terakhir kepemimpinan kami, Saya dan Pak Emil untuk periode ini," katanya.


Khofifah menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Pemprov Jatim yang telah mendukungnya dalam bertugas. Dia juga berpesan agar seluruh jajaran di Pemprov Jatim tetap menjaga kinerja yang baik, agar seluruh prestasi yang diraih bisa dipertahankan.(DI)



Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode