TIM PUTRI JAKARTA ELEKTRIK PLN "MENYALA", SETRUM TIM GRESIK PETROKIMIA HINGGA TERJUNGKAL DENGAN SKOR 3-2 ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

TIM PUTRI JAKARTA ELEKTRIK PLN "MENYALA", SETRUM TIM GRESIK PETROKIMIA HINGGA TERJUNGKAL DENGAN SKOR 3-2

-

Baca Juga

SEMARANG - Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPPI) pada pertandingan terakhir, minggu kedua seri Semarang Jawa Tengah dalam lanjutan kompetisi bola voli PLN MOBILE PROLIGA 2024 hanya mampu mengemas satu point. Setelah kalah dari tim tuan rumah Jakarta Elektrik PLN (JEP) dengan skor 2-3  (25-15 ; 24-26 ; 25-21 ; 19-25 ; 9-15). 

Kekalahan anak asuh Trio pelatih tim GPPI RISPED SYAH (RISCO HERLAMBANG, PEDRO BERTHOLOMEUS LILIPALY, LAILATUL AISYAH), merupakan kekalahan kali keempat di putaran pertama seri Yogyakarta-Semarang Jawa Tengah dalam lanjutan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia PLN MOBILE PROLIGA 2024 ini.

Nampaknya, Yogyakarta yang katanya Istimewa dan Semarang yang terkenal dengan jajanan Lumpia nya, serasa enak dan Mak nyus.  Bagi tim asal Kota Pudak Gresik, kedua kota itu sama tak ubahnya sebagai kawah candradimuka. Tempat penggemblengan para ksatria jagonya para Dewata Agung yang panasnya luar dalam dan "sakitnya tuh, disini".

Banyak pemain Gresik Petrokimia yang terkuras staminanya disebabkan panas yang luar biasa. Pemain tim GPPI terutama pemain asing mereka mulai kedodoran staminanya menginjak set keempat dan kelima. Kompetisi bola voli PLN MOBILE PROLIGA 2024 bergulir ketika Indonesia memasuki musim transisi dari penghujan beralih ke musim kemarau. Kalau orang awam mengatakan musim pancaroba, panasnya luar biasa.

Dalam laga di Semarang Jawa Tengah tim Jakarta Elektrik PLN (JEP) sore tadi, bertindak sebagai tuan rumah. Dalam perjalanan pertandingan set pertama di mulai, justru para pemain Jakarta Elektrik PLN bermain ambyar,  banyak error dalam internal tim. Chemistry didalam arena belum bisa connecting.

Anak asuh Trio pelatih CHASMARA (CHAMNAN DOKMAI, MAMAN SUPARMAN, ANJAS ASMARA), bermain dalam ritme yang inkonsisten tidak stabil atau grafik permainanya turun naik. Set pertama dia harus menelan kekalahan lumayan telak dengan skor 25-15.

Dalam game kedua anak asuh Trio pelatih CHASMARA tampil apik. Spike berjalan baik, organisasi tim juga stabil, passing nyaris minim error. Game kedua permainan kedua tim berjalan menarik dan seru sehingga penonton cukup terhibur. Sempat kedudukan skor imbang 14-14, 23-23. Padahal anak-anak Jakarta Elektrik PLN ini, sempat memimpin angka hingga poin 23 yang pada akhirnya skor imbang 23-23 dan deuce 24-24 dan pemain asing tim Jakarta Elektrik PLN menyudahi game kedua dengan servis jumping shooting, skor pun 24-26 milik tim tuan rumah Jakarta Elektrik PLN.

Pertandingan game ketiga anak asuh Trio pelatih RISPED SYAH dari Kota Pudak Gresik itu, kembali bermain menyala alias on fire. Pemain asing mereka POLINA RAHIMOVA tampil menawan dan fantastis. Spike keras dan tajam sulit di prediksi dan di antisipasi oleh para pemain Jakarta Elektrik PLN. Belum lagi servis jumping shooting nya selalu memperoleh ace. Sampai penutup pertandingan game ketiga dengan kedudukan skor 25-21.

Pada laga game keempat daya gedor anak asuh Trio pelatih RISPED SYAH mulai menurun dan presentasi nya tinggal 35 persen mendekati low batt. Kayak baterai handphone yang sudah soak. Organisasi tim mulai kacau, recieve dari reciever amburadul tidak bisa digunakan menyerang. Passing antar pemain sudah tidak maksimal kurang efektif. Sehingga para spiker dari tim Jakarta Elektrik PLN mulai mendominasi seperti Nurlaili dan kedua pemain asing mereka yakni, KATERINA VASILYEVNA JIDKOVA dan INDRE SOROKAITE dengan mudah membombardir pertahanan tim asal Kota Pudak Gresik itu dengan spike tajam se tajam silet. Game keempat diakhiri oleh Tim Jakarta Elektrik PLN dengan skor 19-25.

Pertarungan di game kelima sebagai penentuan. Arek-arek Petrokimia terlihat panik dan terburu buru. Setter yang terlalu belia dan belum banyak jam terbang di kompetisi bola voli nasional tampak kebingungan. Kepercayaan diri berkurang, kurang yakin dan serba salah. Campur aduk deh pokoknya si "Ajeng Cahya". Apalagi pemukulnya tidak bisa memperoleh point dan organisasi tim tidak sesuai ekspektasi. Game kelima milik tuan rumah tim Jakarta Elektrik PLN dengan perolehan angka 9-15. 

Dalam laga terakhir di GOR Jatidiri Semarang Jawa Tengah, tuan rumah Jakarta Elektrik PLN memperoleh dua point dan tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mendapat satu point. Kompetisi bola voli PLN MOBILE PROLIGA 2024 selanjutnya akan digelar di gedung PSCC Palembang pada Kamis 9 sampai Minggu 12 Mei 2024. Pertandingan akan di mulai pukul 14.00 WIB. (DION)

Berikut Jadual Pertandingan Kamis 9 Mei 2014; 

1. Pertandingan pertama pukul 14.00 WIB,  sampai selesai. Tim Putri Jakarta Elektrik PLN melawan Tim Jakarta BIN.                    2. Pertandingan kedua pukul 16.00 WIB, Tim Putri Bandung bjb TandaMata melawan Tim Jakarta Popsivo Polwan.

3. Pertandingan ketiga putra pukul 18.00   WIB. Tim putra Jakarta Bhayangkara Presisi melawan Tim putra Jakarta Garuda Jaya yang akan dipersiapkan di Kejuaraan Asia U20 bulan Juli 2024 di Surabaya.


 







Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode