TURUNKAN KADER TERBAIK DI PILKADA SERENTAK 2024, PARPOL PDI PERJUANGAN KOTA MOJOKERTO USUNG RACHMAWATI PENI SUTANTRI AKTIVIS PARPOL JUGA eks. AKTIVIS JURNALIS BBC ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

TURUNKAN KADER TERBAIK DI PILKADA SERENTAK 2024, PARPOL PDI PERJUANGAN KOTA MOJOKERTO USUNG RACHMAWATI PENI SUTANTRI AKTIVIS PARPOL JUGA eks. AKTIVIS JURNALIS BBC

-

Baca Juga

Calon Wali Kota Mojokerto Jawa Timur, Rachmawati Peni Sutantri, Judha Purwanto, Agus Jaya, serah terima pengembalian berkas Cakada di kantor DPC PDI PERJUANGAN Kota Mojokerto Jawa Timur, Minggu 19 Mei 2024.
PILKADA SERENTAK, DETAK INSPIRATIF – Yang ditunggu – tunggu kalangan masyarakat arus grass root,” wong cilik” yang selama ini menjadi pondasi dari parpol PDI Perjuangan Kota Mojokerto Jawa Timur untuk memiliki pemimpin dari partai politiknya sendiri akhirnya, terjawab sudah. Salah satu kader terbaik banteng moncong putih Kota Mojokerto Jawa Timur mencuat kepermukaan pentas demokrasi konstetasi Pilkada Serentak 2024. 

Dra. Rachmawati Peni Sutantri, M.Si bukan nama asing di jagad politik praktis Indonesia. Selain itu, ia juga anggota parlemen Komisi B DPRD Propinsi Jawa Timur. Ia juga aktivis jurnalis radio dimasa keemasannya. Mendaftar sebagai Calon Wali kota Mojokerto di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Jawa Timur di jalan Tropodo, Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan Rabu, 8 Mei 2024 dan mengembalikan berkas pendaftaran hari Minggu, 19 Mei 2024.

Dikatakan Rachmawati Peni Sutantri akrab di sapa mbak Peni, siap cancut tali wondo untuk bersaing dengan calon Kepala Daerah lainnya. Ia ingin mempersembahkan yang terbaik untuk perubahan masyarakat Kota Mojokerto Jawa Timur. 

"Insyaallah siap menang siap kalah, sebagai kader murni PDI Perjuangan. Semoga DPP PDI Perjuangan akan memberikan mandat dan restu dalam konstetasi Pilkada serentak 2024, sebagai bentuk harga diri parpol pemenang Pemilu,”ujarnya.

Di ungkapkan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini, ia maju di Pilkada serentak 2024 di Kota Mojokerto Jawa Timur ini atas dukungan dari kader parpol PDI Perjuangan di daerah dapilnya yakni, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

Selain itu, Rachmawati Peni juga mengaku ikut berkontestasi menuju kursi nomor satu di Kota Mojokerto sebagai bentuk dari keterwakilan perempuan. "Karena keterwakilan perempuan sebagai kepala daerah itu harus kita tunjukkan," ulasnya. 

Dengan jumlah 5 suara di parlemen parpol PDI Perjuangan dari hasil Pileg 2024, dia mengaku optimistis akan meraih tiket untuk bisa bertarung di pilkada Kota Mojokerto, 27 November 2024 nanti.

Mbak Peni sapaan akrab Rachmawati Peni Sutranti, kepada wartawan mengatakan, mempunyai kenangan di Kota, cikal bakal dari Ibu Kota Majapahit itu. Sehingga dirinya terobsesi dan punya tekad bulat, memenangkan Pilkada serentak di Kota Mojokerto Jawa Timur. “Warga masyarakat Kota Mojokerto ramah tamah, terlihat kalau itu  peninggalan peradaban leluhur Majapahit. Selain itu, masyarakat Kota Mojokerto mempunyai keinginan belajar yang sangat tinggi. Terbukti adanya inovasi kreatif untuk usaha ekonomi mikro makro, mereka bisa menerima dengan tangan terbuka

”Jadi tidak menolak untuk hal-hal yang baru, dan kedepan UMKM itu, soko guru atau tiang penyangga di perekonomian di Kota Mojokerto, “tutur ia. “Saya ingin melanjutkan progres berkelanjutan yang baik, yang belum atau kurang akan kita tingkatkan lebih baik lagi,” urai ia.

Di ungkapkan, Judha Purwanto,SH, M.Si ketua panitia seleksi (pansel) calon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Jawa Timur bersama Agus Jaya, ada tiga calon kepala daerah yang mendaftar di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Jawa Timur ini, Ika Puspitasari, Bramantyo dan Rachmawati Peni Sutantri kader murni parpol sekaligus anggota FPDI Perjuangan DPRD Propinsi Jawa Timur

Pembukaan pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pilkada serentak 2024 oleh DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto dari 30 April hingga 20 Mei 2024.

“Dari tiga calon ini yang sudah melengkapi berkas persyaratan administrasi ada dua orang Ika Puspitasari dan Mbak Peni sapaan akrab Rachmawati Peni Sutantri,” kata Judha Purwanto.

Terkait, siapa yang mendapat rekomendasi, itu kewenangan DPP PDI Perjuangan, kami hanya sebatas menjaring dan menyampaikan para calon yang telah mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Jawa Timur. (DION)























Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode