TIM JAKARTA ELEKTRIK PLN INGIN MASUK FINAL FOUR PROLIGA, MENUNGGU KEAJAIBAN PUSAT ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

TIM JAKARTA ELEKTRIK PLN INGIN MASUK FINAL FOUR PROLIGA, MENUNGGU KEAJAIBAN PUSAT

-

Baca Juga

BANDUNG, DETAK INSPIRATIF - Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN (JEP), nampaknya harus berjuang ekstra untuk bisa masuk final four dikompetisi lanjutan bola voli PLN Mobile Proliga 2024 putaran kedua ini. Pasalnya, pesaing terdekatnya Tim Bandung bjb TandaMata hari ini mengalahkan tim tangguh Popsivo Polwan dengan skor tipis 3-2. Itu artinya bjb di klasemen sementara telah mengoleksi 12 poin. Sedang kemenangan Elektrik PLN atas tim Livin Mandiri hari ini pula dengan skor 3-0 (25-19, 25-22, 26-24) mengemas 3 poin dengan nilai total sementara 10 poin dari 9 kali pertandingan. 

Untuk bisa menembus final four di sisa laga putaran kedua, Elektrik PLN akan melawan Popsivo Polwan serta bjb di GOR Ken Arok Malang. Menghadapi Jakarta BIN dan Gresik Petrokimia di GOR Pangsuma Pontianak.

Tim Elektrik PLN harus mampu sapu bersih disisa laga itu dengan setiap pertandingan meraih 3 poin. Sementara pesaingnya, bjb atau BIN juga mengalami kekalahan telak atau cukup meraih 1 poin. Nampaknya, hal bin mustahal.

Kemenangan ini, bagi pelatih Electric PLN, Chamnan Dokmai, sangat menggembirakan. Pasalnya, beberapa pemainnya baru sembuh dari sakit, bahkan Maya Kurnia Indri baru keluar dari rumah sakit, dua hari sebelum lawan Livin.

"Saya berterima kasih kepada pemain, karena memang pekan ini sangat berat bagi kami. Kita banyak latihan tidak bersama. Karena beberapa pemain kami ada kegiatan di luar, seperti turnamen TNI Piala Kartini, tim baru kumpul seminggu terakhir," ujar Chamnan usai laga.

Di samping itu, tambahnya, komunikasi antar pemain, termasuk dua pemain asingnya, Katerina Vasilyevna Jidkova dan Marina Markova berjalan dengan baik.

Hal yang sama juga dikatakan kapten tim Electric PLN, Yolla Yuliana. Menurutnya, kemenangan ini sangat menggembirakan. 

"Alhamdulillah lancar kita diberikan kemenangan dengan skor 3-0. Sebelumnya Katerina Jidkova sakit tapi alhamdulillah sudah kembali pulih dan bisa bermain," tambah Yolla.

Sementara itu, pelatih Jakarta Livin Mandiri, M. Anshori mengakui peluang timnya untuk lolos final sudah tertutup. Namun demikian, sisa empat lagi akan tetap berusaha semaksimal untuk menang. 

"Kita sebenarnya main sudah bagus. Cuma hari ini pemain asing kami tidak terlalu banyak menolong. Berbeda dengan waktu di Gresik, dua pekan lalu," tambah Anshori.

Dia juga mengakui kalau Electric PLN bermain cukup baik. "Terutama pemain asing PLN tampil bagus. Sedangkan pemain asing kami, tidak bisa mengangkat performa tim," lanjutnya.(***/DION)

 

Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode