GOR KEN AROK MALANG HOMEBASE TIM JAKARTA PERTAMINA FASTRON BOLA VOLI DI PROLIGA 2024 ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

GOR KEN AROK MALANG HOMEBASE TIM JAKARTA PERTAMINA FASTRON BOLA VOLI DI PROLIGA 2024

-

Baca Juga

Kondisi GOR Indoor Ken Arok Malang Usai Di Renovasi, Siap Digunakan Kompetisi Bola Voli Proliga 2024.

MALANG, Persiapan GOR Ken Arok Malang jelang digunakan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia profesional liga utama (PROLIGA), sebagai home base tim Jakarta Pertamina pada bulan Juni nanti. Sebelumnya, tim Jakarta Pertamina akan menggunakan GOR DBL Arena Surabaya. Namun, disebabkan biaya operasional tinggi tim Jakarta Pertamina memilih GOR Ken Arok milik Pemda setempat.


Dikatakan Hanny Surkatty Direktur Proliga,, perubahan tempat ini disampaikan Pertamina selaku tuan rumah pelaksanaan akhir putaran reguler. Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi bolavoli di Tanah Air itu akan mulai berlangsung 25 April hingga 21 Juli 2024 di sembilan kota di Indonesia. Untuk pembukaan digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta, 25-29 April 2024 dengan tuan rumah juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank.


" Perubahan ini, lokasi GOR saja. Awalnya, menggunakan GOR DBL Arena Surabaya sebagai home base Tim Jakarta Pertamina. Untuk jadual tanggalnya bertanding tidak mengalami perubahan," kata Hanny.


Untuk pertandingan pekan kedua, Jakarta Elektrik PLN akan menjadi tuan rumah di GOR Jatidiri Semarang, 2-5 Mei 2024. Dilanjutkan pekan ketiga di GOR PSCC Palembang, 9-12 Mei 2024, dengan Palembang Bank SumselBabel. Di GOR Pangsuma Pontianak akan menjadi akhir putaran pertama dan awal putaran kedua, atau pekan keempat, pada 16-17 Mei 2024.

Tampak Luar


Setelah libur dua pekan, juara bertahan putri, Bandung Bank bjb Tandamata akan menjadi tuan rumah pekan kelima di GOR Indoor Jalakharupat Kabupaten Bandung pada 6-9 Juni 2024. Setelah itu masuk pekan keenam di GOR Tri Dharma Gresik, 13-16 Juni 2024 dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia sebagai tuan rumah. 


Selanjutnya ditutup babak reguler atau akhir putaran kedua di GOR Ken Arok Malang, 20-23 Juni 2024, tim Jakarta Pertamina Fastron dan Pertamax sebagai tuan rumahnya.


Untuk putaran final, berlangsung di tiga tempat yakni GOR Jayabaya Kediri, 4-7 Juli 2024 untuk putaran pertama final four. Sedangkan GOR Sritex Arena Solo akan menjadi tuan ruman putaran kedua final four, 11-14 Juli 2024. Sedangkan grand final digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, 20 -  21 Juli 2024. Untuk putaran final ini tuan rumah langsung dipegang oleh PP. PBVSI. 


Kondisi GOR Ken Arok Malang untuk saat ini sudah siap digunakan untuk pertandingan kompetisi bola voli kasta tertinggi di negeri ini. Apalagi GOR sudah selesai direnovasi tahun kemarin. (DI)

Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode