MEGA BIN GAGALKAN UPAYA JAKARTA ELEKTRIK PLN MENCURI POIN DI SERI PALEMBANG ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

MEGA BIN GAGALKAN UPAYA JAKARTA ELEKTRIK PLN MENCURI POIN DI SERI PALEMBANG

-

Baca Juga

PALEMBANG, DETAK INSPIRATIF - Pertandingan syarat gengsi dan emosional terjadi antara tim putri Jakarta BIN melawan Jakarta Elektrik PLN (JEP) di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia PLN MOBILE PROLIGA 2024 putaran pertama Minggu 3 di GOR PSCC Palembang, Kamis 9 Mei 2024 pukul 14.00 WIB

Dimana kedua tim sejak set pertama sudah memperagakan permainan memukau dan menghibur penonton baik yang datang langsung di GOR PSCC Palembang maupun penonton yang menyaksikan di televisi di TV Moji.

Anak asuh Trio pelatih DAN OCTABI (DANAI SRIWACHARAMAYTAKUL, OCTAVIAN,

ROBBI MELIALA tim putri Jakarta BIN menang dengan skor 3-1 (26-24 : 25-21 ; 25-18) atas tim Jakarta Elektrik PLN (JEP) yang di arsiteki trio pelatih CHAMMAN MUNI (CHAMNAN DOKMAI, MAMAN SUPARMAN, ABDUL MUNIB).

Pertandingan kedua menarik dan seru bahkan, di set pertama Yolla dkk dari tim JEP sempat memimpin angka 23-21. Tapi, akhirnya bisa disamakan tim Jakarta BIN. Bahkan, Jakarta BIN menyamakan 24-24 dan unggul 26-24.

Pada laga di set kedua pertarungan seru kembali terjadi. Di set kedua kedua tim banyak error terutama di bagian servis. Mereka sering boros ketika servis kalau tidak keluar atau bola menyangkut net jatuh di arena permainan sendiri.

Di set kedua tim Jakarta BIN mencoba mengambil video challenge attack center line dia menduga kaki dari salah pemain JEP menginjak garis serang ketika melakukan serangan bola tiga meter. Video challenge Jakarta BIN ini sukses saat kedudukan skor 4-3. 

Saat kedudukan skor 4-5 tim JEP juga mengambil video challenge block touch, dimana salah satu bloker tim Jakarta BIN tangannya menyentuh net. Sehingga video challenge tersebut dinyatakan sukses pada saat skor 4-5 untuk Jakarta Elektrik PLN.

menariknya kedua tim sempat mempunyai skor 19-19. Setelah tim Jakarta Elektrik PLN tertinggal 6 angka. Namun demikian, MegaBIN mampu melangkah lebih cepat dengan meninggalkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 25-21 set kedua.

Jalannya Pertandingan set ketiga tim JEP menolak menyerah. Meski pada awal set ketiga tim yang mempunyai daya tegangan tinggi ini harus babak belur menerima bombardir Mega BIN dkk.

Permainan Jakarta BIN makin ciamik dan merepotkan barisan pertahanan tim Jakarta Elektrik PLN. Pada saat skor 13-10 Jakarta BIN mengajukan video challenge block touch namun gagal. Tidak ada sentuhan dari tangan pemain JEP. Tim Jakarta Elektrik PLN menyamakan angka 13-13 setelah tertinggal enam angka.

Bahkan JEP memimpin angka sementara 13-14. Skor 13-14 Jakarta BIN mengajukan video challenge ball in/out dan gagal. Jakarta Elektrik PLN memimpin 13-16 dengan menghasilkan 9 angka berturut-turut.

Jakarta BIN menyamakan skor 21-21 ; 22-22, akhirnya anak asuh trio pelatih CHAMMAN MUNI ini atau tim Jakarta Elektrik PLN menyelesaikan set ketiga dengan skor 25-23.

Pertandingan kembali dilanjutkan diset keempat. Dimana kedua tim memperagakan permainan ciamik hingga skor 14-14. Tapi, Jakarta BIN akhirnya mendahului dua angka 16-14.

Pada saat skor 19-15 terjadi protes oleh Tim pelatih Jakarta Elektrik PLN. Dia menduga salah satu pemain Jakarta BIN kakinyamenyentuh garis tengah pada waktu akan melakukan serangan dengan cara mengumpan kepada pemukulnya. Padahal pemain tersebut posisinya ada di belakang. Dikarenakan wasit tidak bisa memberikan keputusan tegas. Akhirnya wasit satu mengambil video challenge. Dari hasil video challenge itu terlihat salah satu kaki pemain belakang Jakarta BIN yang akan melakukan serangan tiga meter menyentuh garis serang. Sehingga keuntungan angka diperoleh tim JEP.


Namun demikian, Mega BIN masih terlihat tangguh untuk tim JEP pada set keempat. Terbukti Mega BIN menyudahi pertandingan set keempat dengan skor 25-18. (DION)

BERIKUT SUSUNAN PEMAIN TIM PUTRI JAKARTA BIN:

(1) YULIS INDAHYANI 

(2) RATRI WULANDARI

(3) ALYA ANNASTASYA 

(6) YOLANA BHETA PANGESTIKA 

(7) NANDITA AYU SALSABILLA 

(8) MEGAWATI HANGESTRI PERTIWI 

(10) INDAH GURETNO DWI MARGIANI 

(11) MYRASUCI INDRIANI

(12) RIKA DWI LATRI 

(14) KENIA CARCACE OPON

(17) WILDA SITI NURFADHILAH SUGANDI 

(18) DIAN WIJAYANTI 

(20) AJENG VIONA ADELEA 

(23) KASHAUNA WILLIAMS

(24) ARNETA PUTRI AMELIAN

Head Coach DANAI SRIWACHARAMAYTAKUL

Assistant Coaches OCTAVIAN

2nd Assistant Coaches ROBBI MELIALA

Team Manager SOPANDI

Asst. Manager NAEKTUA PASARIBU


BERIKUT SUSUNAN PEMAIN JAKARTA ELEKTRIK PLN.

1 INDRE SOROKAITE 

2 SEPTIA RAMADHANI 

3 FAISKA DWI PERMATA RATRI

5 ERIS SEPTIA WULANDARI 

11 KATERINA VASILYEVNA JIDKOVA 

12 AISYA AYU RISTALIA PUTRI

13 FITRIYANI NURJANAH 

14 RISSA MEIGA RIANTI 

15 YOLLA YULIANA 

16 WAHIDA MUNTAZA ARIFIN TASYA

17 MAYA KURNIA INDRI SARI 

19 TISYA AMALLYA PUTRI 

24 JUHAIDAR YUS AINI 

29 PUTRI ANDYA AGUSTINA

99 NURLAILI KUSUMAH DININGRAT

OFFICIALS

Head Coach CHAMNAN DOKMAI

Assistant Coaches MAMAN SUPARMAN

2nd Assistant Coaches ABDUL MUNIB

Team Manager YULIA ISMAGANTI

Asst. Manager ANJAS ASMARA

Therapist CITRA AMALIA ROSSA


JADUAL JUM'AT 10 Mei 2024

14.00 WIB: Putri - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Livin Mandiri

16.00 WIB: Putri - Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta BIN

18.30 WIB: Putra - Jakarta Pertamina Pertamax vs Palembang Bank Sumsel Babel




Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode